Khasiat Buah Stroberi

24 May 2007 |



Buah cinta, sebutan lain bagi buah stroberi. Begitu sebagian orang menyebutnya. Dalam sejarah Yunani kuno, buah ini dianggap sebagai lambang dewi Cinta. Dari segi fisiknya terbilang cantik, menggiurkan, feminin, sensitif dan manis, seperti layaknya seorang wanita.

Buah stroberi yang merupakan satu-satunya buah yang mempunyai biji di kulitnya ini, ternyata memiliki banyak khasiat dalam bidang kesehatan. Begitu yang aku baca dari buku, majalah dan sumber lainnya.

Berikut beberapa khasiat yang dimiliki oleh buah stroberi :
a. Sebagai pemutih gigi

Stroberi dipercaya bisa memutihkan gigi kita. Dengan membalurkan stroberi yang telah dihancurkan ke seluruh permukaan gigi dan biarkan beberapa menit, lalu gosoklah dan bersihkan. Tidak heran, pasta gigi untuk anak-anak kebanyakan memiliki rasa stroberi, karena selain ternyata dapat memutihkan gigi juga untuk menarik minat anak-anak supaya rajin menggosok gigi.

b. Dapat mencegah penyakit kanker payudara dan leher rahim
Penyakit wanita. Sungguh tepat stroberi dianggap dewi Cinta, seperti dalam sejarah Yunani kuno (telah dijelaskan di awal). Dalam buah stroberi terkandung vitamin C sebanyak 56,7 mg per 100 gram. Dimana jika kita memakan 8 buah stroberi ukuran sedang, menurut The Iowa Women's Health Study, dipercaya akan mengurangi resiko kanker hingga 37% dan sudah mencukupi kebutuhan manusia akan vitamin C setiap harinya. Kandungan vitamin C di dalam satu buah jeruk saja kalah dengan 8 buah stroberi sedang ini.
c. Mengurangi resiko serangan jantung

Marilah mulai sekarang kita belajar hidup sehat bersama stroberi.
Stroberi...sluurrpp...sluurrpp....

3 comments:

Anonymous said...

apa sebenarnya stroberi?

seperti limun? seperti cempedak? seperti aprikot?

hmmm... stroberi itu, brangkali, seperti getar hp pada saat kita sedang menunggu sepucuk sms. ;)

salam kenal!

Anonymous said...

gw sih doyan coklat stroberi.....
pilem itu lho.............

akbar said...

Sebagai pemutih gigi ya. hem...bisa dicoba.

Post a Comment

Stroberi..Sluurrpp..Sluurrpp..